Game Review: Starbound

starbound

Tiap-tiap kali aku berseri-seri turun dari kapal luar angkasa pribadi aku ke dalam 2D sidescrolling kerajinan-em-up yg Starbound, aku menemukan suatu pengalaman yg tunas utk bintang-bintang & tanah cocok di antara mereka. Eksplorasi bermacam planet, bioma, & mimpi tidak baik bawah tanah yakni puncak dari perjalanan, tapi pertempuran, bos scripted, & tajir backstory pertolongan evolusi ini amat sangat baik formula Terraria didirikan bersinar nova cerah.

Starbound menangani adat sekarang-tradisional pertambangan, penyulingan, & kerajinan pun tiap-tiap perusahaan sejenis, & bahkan mengizinkan Kamu utk group dgn rekan-rekan. Permainan awal agak lambat mondar-mandir, yang merupakan manipulator peduli genggam Kamu butuh diwaktu utk payudara lewat bahan yg lebih keras hingga Kamu meng-upgrade, & bahkan musuh lemah sanggup memperoleh tambah baik dari Kamu sebelum Kamu sudah menemukan sumber daya yg pas jarang utk kerajinan sekian banyak setengah pantas gigi. Apa yg memang mengangkat sandbox kerajinan ini terbuka di atas orang lain seperti itu, meski, ialah keragaman.

Tiap-tiap planet Aku mengahdiri sudah aku melanggar blok, menjelajahi gua-gua, & berburu utk sumber daya utk menggabungkan & kerajinan jadi barang barang, tapi masing-masing ialah unik. Ada lebih dari selusin kategori planet yg menarik buat dijelajahi, dari beriklim ke hutan utk bergolak lautan magma, & generasi prosedural menjamin pasokan tidak berujung mereka utk mengeksplorasi. Masing-masing serta berisi sekian banyak bioma yg tidak serupa, baik diatas & di bawah tanah, maka Kamu bisa lakukan perjalanan dari satu sudut bln hutan ke yg lain & menonton tiga atau lebih kategori lingkungan arboreal. Di bawah permukaan, itu narasi yg sama. Saya tak sepenuhnya siap buat sekian banyak memang mengganggu (dalam kiat yg baik!) Bioma dimakamkan aku datang di, & saya lebih gemar tak memanjakan mereka utk Kamu di sini tidak hanya mengemukakan buat berharap yg tidak terduga. Ini sepenuhnya barangkali utk mendarat didunia beku & menelusuri ke samudra cair, dibawah sebagai candi yg terbuat dari tulang, yg terhadap gilirannya menyembunyikan mineshaft steampunk terkemuka bahkan lebih dalam utk mini penjara lava penuh. & itu cuma di satu irisan vertikal dari planet tunggal. Menarik, ruang acak, reruntuhan tersembunyi, sumber daya baru kerajinan, & quests melengkapi dunia ini & menopang mereka jadi hidup.

Tidak Cuma menyatukan sumber daya, trick penting Kamu berinteraksi bersama tempat-tempat ini merupakan dgn membunuh penghuninya. Tempur side-scrolling, apakah Kamu lebih menyukai senjata jarak dekat atau sedikit lebih tematis senjata api cocok, merupakan taktis, responsif, & kadang-kadang amat sangat menantang. musuh yg beraneka ragam & gaya bertarung mengijinkan eksperimen & mencegah pertempuran dari jadi stagnan & berulang-ulang. Sementara masing-masing kategori senjata mempunyai niche tertentu & mendorong gaya yg tidak sama dari pertempuran, ke titik yg berubah dari senapan penembak jitu utk pedang & perisai menciptakan aku merasa seperti saya nyaris memainkan permainan yg tidak sama.

Aku terutama suka bos bab-cerita berdasarkan. Masing-masing dari mereka amat sangat tidak serupa dari berikutnya, & sekian banyak yg setelah itu yakni tantangan serius segera dari tua-sekolah Mega Man arahan, sejak mulai dari akbar, naga skeletal utk pedang secepat kilat bersama pola serangan yg kompleks buat mencari ilmu. The gugup, retro-hardcore kesusahan meninggalkan saya kemauan lebih.

Starbound sukses menggagalkan aku sekian banyak kali, di bahwa itu agak terlampaui gampang buat system risiko-hadiah buat menangkap Kamu dalam spiral kematian. Sekarat di sebahagian agung wilayah berarti menjatuhkan seluruhnya Kamu bahan kerajinan, makanan, & bahan habis gunakan. Bila itu berlangsung berada di kedalaman suatu dunia es melintasi sekian banyak depa dari respawning musuh, kembali ke banyak barang Kamu utuh mampu jadi masalah gede. Perihal itu sendiri lumayan standar roguelike gameplay, tapi halangan merupakan bahwa item penyembuhan jadi amat utama dalam permainan akhir, & kadang-kadang aku menemukan diri aku dalam lingkaran setan di mana sekian banyak kematian habis bukan cuma pasokan, tetapi kebolehan aku buat meraih lebih dari ini ketetapan yg difungsikan oleh menguras Rek. bank aku. Pertanian sumber daya buat pulih dari itu sekian banyak saat yg paling menyenangkan aku menghabiskan bersama Starbound.